Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power – Kegiatan mengambil layar atau screenshot adalah hal mutlak yang dibutuhkan saat ini. Manfaat screenshot adalah untuk menyimpan layar contohnya ketika melihat nomor Smartfren modem Anda bisa menyimpannya dalam bentuk screenshot. Selain itu screenshot juga banyak dipakai untuk membuat tutorial.

Hampir semua HP Android bisa digunakan untuk mengambil gambar layar atau screenshot. Namun tidak dipungkiri lagi Jika ada HP atau smartphone merk tertentu yang cukup sulit dalam mengambil screenshot. Biasanya screenshot dilakukan dengan menekan tombol kombinasi tertentu.

Meskipun begitu banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan screenshot. Baik menggunakan kombinasi tombol ataupun tanpa menggunakan kombinasi tombol. Dan yang paling mudah adalah yang tidak menggunakan kombinasi tombol Karena tidak semua HP mendukung screenshot dengan kombinasi tombol.

Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Cara Screenshot di Android dengan Menekan Tombol

Untuk mengambil tampilan layar atau screenshot dengan menggunakan kombinasi tombol yaitu dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Tehnik ini biasanya bisa dipakai untuk semua HP Android. Namun untuk Samsung cara ini tidak berfungsi jadi membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Untuk melakukan screenshot Anda membutuhkan aplikasi dari Playstore yang diberi nama dengan screenshot easy. Aplikasi ini memang ditujukan untuk memudahkan dalam mengambil foto layar atau screenshot. Aplikasi ini gratis dan tidak perlu membayar. Untuk langkah-langkahnya ikuti dan simak ulasannya di bawah ini.

  • Download atau unduh aplikasi screenshot easy di Google Play
  • Kemudian silakan install aplikasi screenshot easy di HP Android kamu
  • Setelah itu Bukalah aplikasi screenshot easy di HP Android Kalian
  • Bila aplikasi ini meminta akses root silakan pilih Allow , namun bila HP Android Anda belum di-root aplikasi ini juga bisa digunakan secara default.
  • Kemudian akan tampil banyak sekali pilihan untuk mengambil screenshot. Di sini kalian bisa memilih metode paling mudah yang bisa dipergunakan. Namun Kami menyarankan untuk mengaktifkan pilihan overlay icon. Bila overlay ikon sudah aktif Silahkan pilih start capture
  • Kemudian kalian akan menemukan tombol melayang-layang layar HP kalian bisa difungsikan untuk melakukan screenshot
  • Dan uniknya hasil screenshot bisa kalian edit dahulu sebelum di bagikan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Netcut di Android dan PC

Demikianlah informasi singkat mengenai cara screenshot Samsung tanpa tombol power. Semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat untuk semua pembaca khususnya pemilik HP Samsung yang  mengalami Kejadian ini. Selamat mencoba Sekian dan terima kasih.

Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power | Azizatul Avivah | 4.5