Cara Menambah Ram Di Android Agar Hp Android Tidak Lambat

Cara Menambah Ram Di Android – Memiliki hp android yang cepat dan tidak lambat merupakan keingginan semua orang. Apbila hape android anda berjalan lambat tentunya akan memperlambat juga proses multitasking yang pasti berjalan di hp android

Alasan kenapa android menjadi lambat adalah karenanya kurangnya RAM atau Random Acces Memory. Apabila smartphone kalian memiliki Ram 4GB sudah bisa dipastikan kalian akan jarang sekali merasakan android lambat dan mungkin juga belum pernah.

Namun apabila anda pemilik gadget dengan Ram 1GB atau dibawahnya, maka anda pasti merasakan smartphone anda lambat dan mungkin juga sering mengalami macet. Dan itu artinya and atidak bisa menginstal banyak sekali game atau aplikasi karena malah akan memperparah leletnya.

Cara Menambah Ram Di Android Tanpa Root

Lalu bila anda tidak mengisntal aplikasi game maupun yang lainnya, tentunya hal ini akan sangat membosankan. Karena sudah tidak mungkin kalau hp android dipakai untuk berkomunikasi dan tidak digunakan untuk bermain game atau menonton sebuah video film.

Jika anda adalah pemilik hp dengan ram 1Gb maka ikutilah langkah berikut agar smartphone anda berjalan dengan lancar.

Cara Menambah RAM di Android Tanpa Root Dengan Smart Booster

Untuk mengatasi masalah keterbatan Ram, kalian bisa mencoba memakai aplikasi berikut ini. Dengan memasang aplikasi ini diandroid kalian, maka akan bisa menambah sekaligus memaksimalkan penggunaan ram dan juga dapat menghentikan aplikasi android yang tidak penting dan hanya menghabiskan RAM.

Berikut langkah-langkahnya:

Cara menggunakan Smart Booster Agar Hp Android Tidak Lambat

  • Langkah pertama download dan instal aplikasi Smart Booster di Android kamu. Download : Smart Booster
  • Kemudian buka Smart Booster-nya lalu pilih  Start Now. Tekan ikon bergambar Roket Untuk memulai pelepasan RAM.
  • Cara Agar Hp Android Tidak Lambat, Cara menggunakan Smart Booster Agar Hp Android Tidak Lambat 1
  • Agar Jumlah RAM yang terlepas lebih banyak, masuk keSetting kemudian pilih menu Ram Boost dan silkan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
  • Masih berada pada menuRam Boost, silakan centang Boost when screen off, kemudian ubah j Delay to boost when screen offnya menjadi Immediately.
  • Agar tidak melakukan pelepasan RAM terus-menerus, anda dapat centangBoost automatically kemudian ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB lalu  atur Boost interval-nya men jadi 5 minutes atau lebih lama sedikit.
  • (Optional) Apabilaa Android anda sudah di-root, anda bisa mencoba cara ini. Masuk pada menuExperimental kemudian centang Root RAM Booster. Cara ini akan menambah pelepasan jumlah RAM.
  • Berikut adalah Before dan After pelepasan RAM dengan menggunakanSmart Booster:

Baca Juga: 2 Cara Membobol WiFi Di Android Tanpa Root Paling Mudah

Demikianlah informasi singkat mengenai Cara Menambah Ram Di Android Agar Hp Android Tidak Lambat, semoga informasi ini bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil dengan lancar.

 

Cara Menambah Ram Di Android Agar Hp Android Tidak Lambat | Azizatul Avivah | 4.5